Madrid, (ANTARA News) - Gol kontroversial dari Cani memberi Villarreal kemenangan kandang 2-1 atas Recreativo Huelva yang membawa mereka ke posisi kelima dalam Liga Utama Spanyol, Kamis.

Lob dari pemain tengah itu dinyatakan telah melintasi garis gol ketika dielakkan dari bawah mistar oleh pemain belakang Nasief Morris pada menit ke-67. Tayangan ulang televisi tidak memberi hasil.

Lob bagus lainnya dari pemain Villarreal Joseba Llorente menjelang akhir babak pertama dimentahkan oleh gol pembuka Javier Camunas pada menit pertama bagi tim tamu.

Villarreal menambah angka menjadi 52 poin, tiga angka di bawah tim urutan keempat Valencia, meninggalkan Recreativo jauh di bawah, di urutan 19 yang terancam degradasi.

"Kami punya hak untuk keberatan karena gol yang masuk ke gawang kami seharusnya tidak ditetapkan," kata pelatih Recre Lucas Alcaraz.

"Wasit tidak dalam posisi melihat dan ia menunggu lama untuk memberi isyarat itu. Hakim garis tidak bergerak. Mereka berbicara melalui `headset` dan memutuskan untuk memberikannya (gol)."

Malaga, yang menang di Osasuna pada Rabu, berada di urutan keenam dengan 50 poin sementara Atletico Madrid turun ke posisi ketujuh setelah kekalahan 1-5 pada Kamis di kandang Racing Santander dengan 49 poin.

Peluang Atletico kembali ke Liga Champions League musim mendatang berkurang saat tim papan tengah Racing bertubi-tubi melalui Christian Fernandez, Ezequiel Garay dan Mohamed Tchite mencetak gol sebelum turun minum.

Diego Forlan mencetak gol dari titik penalti bagi Atletico setelah pertandingan berlangsung satu jam lebih namun kemudian gol dari Pedro Munitis dan Nikola Zigic menggenapi kemenangan.

Barcelona memuncaki klasemen dengan 81 poin, enam poin di atas Real Madrid setelah keduanya meraih kemenangan awal pekan ini.

Kekalahan Recreativo membuat mereka mengumpulkan 30 poin dan turun satu tingkat saat Espanyol terus naik ke posisi aman melalui kemenangan dalam pertarungan menghindari degradasi di kandang Sporting Gijon.

Tendangan voli Nene menempatkan Espanyol memimpin 1-0 pada menit ke-25 dan Sporting dihukum dengan kekalahan pada pertengahan babak kedua ketika Roman Martinez dan Jose Callejon mencetak gol dalam tiga menit.

Kartu merah bagi pemain Sporting David Barral setelah itu memupus peluang tim tuan rumah untuk bangkit.

Espanyol berada di urutan 18 dengan 32 poin, hanya satu poin dan satu tingkat di bawah Sporting, seperti dikutip dari Reuters.(*)

Pewarta: anton
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009