Manchester (ANTARA News/Reuters) - Manchester United (MU) yakin striker asal Argentina Carlos Tevez akan tetap bersama MU saat masa status pinjamannya berakhir pada akhir musim kompetisi ini.

"Ia (Tevez) seharusnya tetap berada di sini musim mendatang, saya tentu berharap demikian," kata pelatih tim Manchester United Alex Ferguson.

"Menurut saya ia sesungguhnya ingin tetap (di Manchester United), dan itulah hal yang kita coba perjuangkan. Saya telah mengatakan hal ini kepadanya berulang kali, dan tidak ada yang bisa saya lakukan lebih dari itu," katanya.

Laporan media dari Argentina pekan ini menyebutkan bahwa, Tevez kurang senang karena tidak masuk tim utama di klubnya dalam beberapa pertandingan penting akhir-akhir ini, dan ia kemungkinan akan mencari tim baru untuk musim berikutnya.

"Tentunya posisi kami lemah karena ia dalam status pinjaman," kata Ferguson. "Itulah kelemahan kami."

Namun, Ferguson mengatakan bahwa Tevez telah memainkan peran penting di MU.
contohnya saat memenangi Piala Liga, dimana pada pertandingan final Tevez tampil sebagai starter untuk mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley.

"Apakah pertandingan yang dimainkannya penting atau tidak, itu soal lain, namun ia telah tampil dalam sejumlah pertandingan besar," kata Ferguson.

Saat melawan Inter Milan di Liga Champions Ia tidak menjadi starter. Namun saat melawan Porto di leg pertama perempatfinal, ia kemudian masuk dan mencetak gol.

"Masalahnya ada soal banyaknya pilihan. Saya punya striker lainnya seperti (Dimitar) Berbatov, serta punya pilihan untuk memainkan (Cristiano) Ronaldo sebagai striker."

"Semua pemain ingin tampil di setiap pertandingan di kompetisi ini, itu tidak mungkin," tambahnya.

"Semoga pada akhir musim kompetisi ia akan tahu bahwa ia telah memberi kontribusi yang besar," tambah Ferguson.(*)

Editor: Guntur Mulyo W
COPYRIGHT © ANTARA 2009