Palembang (ANTARA News) - PSMS Medan "dibantai" PKT Bontang 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (Indonesia Super League/ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu petang (25/4).

Sejak menit awal pertandingan, kedua tim menyuguhkan irama permainan tempo sedang, sehingga jarang tercipta peluang dan duel lebih banyak terjadi di lini tengah.

Peluang baru tercipta pada menit ke 20, ketika defender PKT Titus Bonay menyundul bola ke arah gawang PSMS, namun berhasil ditepis kiper Galih.

Peluang bagi PSMS tercipta 11 menit kemudian yakni di menit 31, ketika tendangan Rahmad Affandi melesat ke arah gawang PKT, tetapi berhasil ditepis Made Irawan.

Kebuntuan gol terpecahkan di menit ke 32 melalui "sontekan" Rahmad Affandi yang memanfaatkan umpan silang Esteban di area kotak penalti, membuat skor menjadi 1-0 untuk PSMS.

Skor 1-0 untuk Ayam Kinantan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PKT yang tertinggal satu gol menaikkan tempo permainan, sehingga merepotkan pemain PSMS.

Sundulan Jossiah Seton yang tepat mengarah ke gawang di menit 52, nyaris menyamakan kedudukan karena aksi gemilang Galih berhasil membuang bola ke atas mistar gawang.

Akhirnya tendangan keras James Debbah di menit 70 berhasil menggetarkan gawang Ayam Kinantan.

Memanfaatkan kelengahan pemain belakang yang meninggalkan area penjagaan, striker asing, PKT ini sprint dari jarak 30 meter dan tidak dapat dihentikan saat melesakkan tendangan terukur ke gawang lawan. Kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit 79, gol kedua untuk PKT terjadi berkat aksi individu Jossiah Seton. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk PKT Bontang.

Tiga menit akhir babak kedua, jala PSMS nyaris kebobolan lagi berkat tendangan silang Titus Bonay yang menggelinding tepat di samping tiang gawang.

Jossiah Seton menambah keunggulan timnya, melalui tendangan salto di masa injury time.

Kedudukan 3-1 untuk PKT bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain kedua kesebelasan, PSMS: Galih Sudayono (kiper), Edi Sibung, Fadli Hariri, Mauro Pinto, Rahmadhani, Esteban Gullien, Affan Lubis (Agus Suprianto, 49), Ellie Aiboy (Andika, 64), Octovianus Maniani (Ruben Sanadi, 27), Rahmad Affandi, Mario Costas.

PKT: Herman Batax (kiper), Wilfrido G Genes, Joko Siddik, Iqbal Samad, Tarik El Janaby, Imral Usman, Trias Budi Susanto, Iswanto (Jossiah Seton, 46), Kalamen Tvess (Satria Feri, 43), Titus Bonai, James Debbah.

Dalam pertandingan ini wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Tarik El Janabi menit 1, Edi Sibung menit 54, Fadli Hariri menit 56, dan Andika menit 81.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009