Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Jusuf Kalla melaporkan pelaksanaan mandat Rapimnassus untuk melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya.

"Tadi Ketua Umum melaporkan pelaksanaan mandat untuk berkomunikasi dengan partai lain," kata Sekjen DPP Partai Golkar Sumarsono usai rapat di kantor DPP Slipi Jakarta, Minggu malam.

Rapat tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan DPP dan DPD tingkat I Partai Golkar se Indonesia.

Rapimnassus 23 April menghasilkan keputusan yang menetapkan Jusuf Kalla untuk maju sebagai capres. Kedua, memberikan mandat kepada Ketua Umum untuk melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain untuk membangun koalisi untuk pilpres.

Menurut Sumarsono, sesuai dengan mandat tersebut maka Kalla langsung melaksanakannya. Karena itu tambahnya dalam beberapa hari ini, Jusuf Kalla secara intensif melakukan pertemuan dan pembicaraan politik dengan parpol lain.

Setidaknya Jusuf Kalla sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto serta dengan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali.(*)

Pewarta: anton
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009