Palembang (ANTARA news) - Sriwijaya FC (SFC) ditahan imbang 1-1 oleh PKT Bontang pada putaran kedua ISL (Indonesia Super League), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Selasa petang.

Gol pertama diciptakan pemain PKT berkat James Debbah di menit ke 11, dan gol balasan SFC oleh Kayamba di menit ke 61.

SFC justru lebih dulu membuka peluang gol di menit ke 10, melalui Obiora yang menerima umpan matang dari Zah Rahan.

Namun aksi gemilang Davit Arianto, kiper PKT yang melakukan dua kali penyelamatan atas tendangan langsung dan bola muntah, membuat seribu suporter SFC kecewa karena peluang itu gagal menjadikan gol.

Berselang satu menit, justru pemain PKT, James Debbah berhasil menggetarkan gawang SFC, dengan memanfaatkan umpan silang Titus Bonay.

Kedudukan 1-0 untuk "Laskar Khatulistiwa", julukan PKT Bontang.

Menit ke 14, Debbah kembali mengancam gawang SFC melalui aksi individunya di areal kotak penalti yang melewati empat pemain belakang SFC.

Namun berkat kepiawaian Ferry Rotinsulu, kiper SFC yang berhasil menangkap bola, sehingga gawangnya masih terselamatkan.

SFC pun berulangkali berupaya menyamakan kedudukan, seperti di menit ke 25 melalui tendangan Ngon, dan melalui tendangan Kayamba di menit ke 27 dan menit ke 30.

Tapi kedudukan 1-0 ini tidak berubah hingga turun minum.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah berusaha untuk menciptakan gol di babak kedua.

Menit ke 61, SFC berhasil menyamakan kedudukan melalui kapten tim, Kayamba yang lepas dari perangkap offside setelah mendapatkan umpan dari M Nasuha.

Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain SFC: Ferry Rotinsulu (kiper), Cristian Warobay, Tsimi J Joel, Charis Yulianto, Safruddin (Alamsyah, 46`), Toni Sucipto, M Nasuha, Obiora (Korinus, 86`), Zah Rahan, Ngon A Djam, Keith Kayamba.

PKT Bontang: David Ariyanto (kiper/Herman Batax, 58`), Wilfrido G Genes, Joko Sidik, Tito Purnomo, Anda Hendrawan, Trias Budi Santoso, Miftahul Huda (Imral Usman, 38`), Satria Ferry, Usman (Jossiah Seton, 54`), James S Debbah, Titus Bonay.

Wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Ngon A Djam (32`), C Warobay (48`), Satria Ferry (50`), Obiora (77`), Jossiah Seton (81`), dan Korinus (90`).(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009