Lampung Timur (ANTARA News) - Suhendra (28), anggota satuan Polisi Hutan Taman Nasional Way Kambas (Polhut TNWK), Lampung, tewas terinjak salah satu di antara beberapa gajah yang ditungganginya bersama rekannya ketika mereka berpatroli di kawasan tersebut, Rabu sore.

Informasi yang dihimpun ANTARA News menyebutkan bahwa saat rombongan patroli sedang berjalan, tanpa sengaja Suhendra terjatuh dan kemudian terinjak salah satu gajah jinak yang dipakai berpatroli.

"Ada delapan gajah yang ditunggangi oleh tim saat patroli tersebut, salah satunya dinaiki almarhum," Kata Rahwan, Kepala Riset Pelatihan Gajah TNWK seraya menjelaskan bahwa kejadiannya berlanggsung begitu cepat dan sempat membuat tim patroli panik.

Jenazah Suhendra langsung dibawa ke rumah duka di Kota Agung, Tanggamus, dan saat laporan ini ditulis, masih dalam perjalanan menuju kota asalnya tersebut.

Korban meninggalkan seorang istri yang sedang hamil dan seorang anak. Menurut rancana, jenazah Suhendra akan dimakamkan Kamis (7/5), pukul 10.00 WIB dan atas musibah tersebut, pihak TNWK memberikan santunan kemanusiaan kepada keluarga korban.

Patroli keliling TNWK rutin dilakukan oleh tim gabungan dari tiga instansi di TNWK, masing-masing Polisi Hutan TNWK, Seksi III kuda penet TNWK, dan pawang gajah.(*)

Pewarta: heru
Editor: Heru Purwanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009