Washington (ANTARA News) - Dua orang tewas setelah satu pesawat bermesin tunggal menabrak satu pesawat lain yang kosong dan berada di darat di bandar udara Lantana di Palm Beach County, Florida, Rabu, kata pihak berwenang.

Juru bicara County Fire Rescue Department Don Delucia mengatakan kepada wartawan bahwa tampaknya pesawat pertama, Beechcraft Bonanza warna merah, kehilangan tenaga selama lepas landas dan melakukan pendaratan darurat ketika menabrak pesawat yang diparkir sekitar pukul 11:30 waktu wilaya timur (22:30 WIB).

Tabrakkan tersebut membuat bagian pinggir pesawat yang diparkir rusak berat dan sayap kirinya nyaris putus, katanya.

Dampak tabrakkan membuat pesawat merah terputar dan pesawat itu jatuh ke bawah satu peti kemas penyimpanan.

Kedua korban tewas berada di pesawat pertama dan tak seorang pun yang cedera di darat, kata pihak berwenang.

Brad Colson, seorang saksi mata, mengatakan kepada stasiun televisi lokal, WPBF, ia melihat pesawat merah tersebut datang. "Saya tak dapat memberitahu apakah mesinnya hidup atau tidak; saya hanya dapat memberitahu pesawat itu datang terlalu cepat melintasi daerah ini ...," katanya.

"Pesawat itu turun dengan sangat cepat, dan ketika pesawat tersebut turun dengan cepat, kehilangan ketinggian dan menabrak pesawat di darat dan pesawat itu terbelah," kata Colson.

Tayangan televisi memperlihatkan banyak anggota awak dan petugas pemadam bekerja di tempat kecelakaan dan penyebab pasti kecelakaan tersebut masih diselidiki.

Lantana adalah kota kecil di bagian tenggara Florida dengan penduduk kurang dari 10.000 orang.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009