Jakarta (ANTARA News) - Ruas tol jalan layang Tomang di jalur yang menuju ke arah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, hari Jumat dan Sabtu akan ditutup sementara agar bisa dilakukan penebalan aspal sebagai bagian dari perawatan kondisi jalan layang tersebut.

"Penutupan ruas tol Layang Tomang - Kebon Jeruk dilakukan pukul 21.00 WIB hingga 07.00 WIB," kata petugas Patroli Jalan Raya (PJR) AKP Ketut kepada Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat.

Akibat penutupan tersebut, maka untuk sementara kendaraan yang datang dari arah Slipi menuju Tol Kebon Jeruk tidak bisa melintasi Jalan Layang Tomang.

Para pengguna jalan raya yang menggunakan jalur tersebut akan dialihkan melalui pintu keluar tol Tomang.

Pada saat penutupan, para petugas PJR dan Jasa Marga akan ditempatkan di lokasi perbaikan jalan tersebut dan akan mengarahkan pengguna jalan tol dari arah Slipi menuju Kebon Jeruk untuk melalui jalur bawah.

Selain penebalan di Jalan Layang Tomang, TMC juga menginformasikan tentang kepadatan arus lalu lintas di Jalan Alternatif yang bergerak dari arah Dukuh Atas menuju Tanah Abang.

Kepadatan tersebut disebabkan proyek perbaikan jalan yang belum selesai di depan Polsek Tanah Abang lama menuju perempatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009