NAGOYA, Jepang, 8 Mei (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- Dr. Hidenari Tanaka, presiden sekaligus CEO Menicon Co., Ltd. yang juga ketua Asosiasi Lensa Kontak Jepang, ditunjuk sebagai Konsul Jenderal Kehormatan Singapura di Nagoya, Jepang oleh pemerintah Republik Singapura. Penetapan tersebut berlaku terhitung mulai tanggal 20 April 2009. Konsulat Jenderal Singapura tersebut akan berlokasi di kantor pusat perusahaan Menicon di Nagoya.

(Foto: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20090508/PR34572)

Dr. Tanaka, seorang dokter ahli ilmu kedokteran mata, akan bertugas sebagai Konsul Jenderal Kehormatan yang mewakili kepentingan negara Singapura dan masyarakatnya di Jepang tengah.

Selain itu, kantor Dr. Tanaka akan menangani berbagai masalah konsuler.

Dr. Tanaka dan Menicon Co., Ltd. bangga akan pemilihan ini, mengingat bahwa kawasan Nagoya merupakan daerah yang sangat penting di Jepang setelah beberapa kawasan di Tokyo dan Osaka di mana Singapura diwakili oleh kantor-kantor Kedutaan dan Konsulat Jenderal milik mereka masing-masing.

"Saya sangat senang telah dipilih untuk menduduki posisi ini," kata Dr.Tanaka. "Saya ingin melakukan semampu saya untuk memperkokoh hubungan sosial, budaya dan komersial antara Jepang dan Singapura."

Singapura merupakan lokasi penelitian dan pabrik mutakhir Menicon yang akan memproduksi lensa kontak harian baru Menicon yang dapat dibuang, yang rencananya akan diluncurkan dalam beberapa tahun mendatang.

Seputar Menicon:
Menicon Co., Ltd. (www.menicon.com), yang didirikan oleh Kyoichi Tanaka pada 1951, merupakan pabrikan lensa kontak terbesar dan pertama Jepang, dan terwakili di lebih dari 30 negara. Menicon memajukan seluruh bidang bisnis yang terkait lensa kontak lunak dan lensa kontak GP, termasuk pengembangan material, desain lensa serta pabrikasi lensa kontak dan solusi perawatan.

Menicon merupakan pemimpin dunia dalam pengembangan hyper-Dk GP (Menicon Z) dan lensa kontak lunak (Menicon PremiO).

Sumber : Menicon Co., Ltd.

Hubungi:
Jonathan J. Jacobson
Strategi Global & Operasional
Menicon Co., Ltd.
Telepon : +1-617-232-3617
Faks : +1-617-232-3687
E-mail : jonathan_jacobson@menicon.com

Link Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/ViewImage.asp?ID=125209

Pewarta: anton
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009