Jakarta, (ANTARA News) - Pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Golkar M Jusuf Kalla-Ketua Umum DPP Hanura Wiranto dan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati tidak menghasilkan kesepakatan soal calon presiden-calon wakil presiden. Mereka hanya sepakat akan terus menjalin komunikasi dalam kerangka koalisi besar.

"Kami, saya, Jusuf Kalla dan Wiranto sepakat untuk terus berkomunikasi," kata Megawati Soekarnoputri usai pertemuan di JL Teuku Umar Jakarta, Jumat.

Menurut Megawati dalam pertemuan itu dibicarakan kelanjutan dari penandatanganan kesepakatan koalisi besar di parlemen.

"Ini bisa mempererat dan merekatkan koalisi besar agar terus selalu bersama-sama," kata Mega.

Ketika ditanyakan soal pasangan capres yang akan diusung koalisi besar apakah dua pasang atau satu, Mega mengatakan kedua kemungkinan tersebut masih bisa terjadi. Mega mengaku saat ini masih terus mencermati hasil penghitungan suara.

Hal yang sama juga diungkapkan Jusuf Kalla yang menegaskan soal capres masih terbuka kemungkinan satu capres atau dua capres.

"Kami berpendapat masih ada waktu untuk membicarakannya, tapi kami siap untuk terus bekerja sama," kata Kalla.

Kalla juga menegaskan bahwa koalisi besar sampai saat ini tetap solid. Kalla juga menampik kekhawatiran mendekatnya Partai Demokrat ke PDI-P.

Pertemuan ketiga tokoh tersebut berlangsung selama satu jam. Usai pertemuan ketiganya keluar bersama sambil tersenyum. Megawati berkali-kali tersenyum dan melambaikan tangannya kepada para wartawan.(*)

Pewarta: bwahy
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009