Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar M Jusuf Kalla mengatakan, duet pasangan capres-cawapres JK-Wiranto adalah paduan sifat kepemimpinan yang cepat dan tegas.

"Insya Alloh dengan gabungan kami yang tegas, bangsa ini akan jauh lebih baik," kata Jusuf Kalla pada Rapimnas III Partai Hanura di Jakarta, Sabtu.

Menurut Kalla, saat ini yang dibutuhkan Indonesia adalah kepemimpinan yang kuat dengan dukungan parlemen, jujur, ikhlas dan disertai sifat kepemimpinan yang cepat dan tegas.

"Pak Wiranto ini mantan militer yang punya ketegasan dan saya sipil yang punya ketegasan yang sama," kata Kalla.

Lebih lanjut Kalla mengatakan bahwa ketegasan itu menjadi dambaan masyarakat.

"Saya kira kita sudah bisa buktikan itu (ketegasan) pada saat masih banyak yang berfikir dengan siapa, kapan (deklarasi), kita (JK-WIN) sudah tak ragu lagi," kata Kalla yang disambut tepuk tangan meriah.

Menurut Kalla yang diperlukan saat ini adalah pasangan capres yang mempunyai satu harmoni, saling melengkapi, mampu bekerja bersama dan paduan JK-Win adalah pasangan yang pas.

"Saya sipil, pak Wiranto mantan militer. Jawa-luar Jawa. Jadi soal teknis dibicarakan belakangan," kata Kalla.

Kalla menyindir bahwa bangsa Indonesia ingin sesuatu yang lebih cepat dan lebih baik.

"Saya yakin bangsa ini ingin lebih cepat lebih baik dengan hati nurani. Tidak ada rakyat yang ingin menunggu. Yang membosankan itu menunggu," kata Kalla. (*)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009