Moskow (ANTARA News) - Satu saluran pipa gas meledak di Moskow barat daya Ahad pagi, menyemburkan api 100 meter ke udara dan membuat sejumlah bangunan dan mobil terbakar.

"Sekitar 35 regu pemadam kebakaran telah dikirimkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban yang dilaporkan sampai sejauh ini," kata juru bicara dinas darurat Moskow Yevgeny Bobylyov seperti dilaporkan Reuters.

Api menjilat jalan Bolshaya Ochakovskaya sepanjang beberapa kilometer. Kantor-kantor berita Rusia melaporkan bahwa api kemudian menjalar ke dua gedung dan beberapa mobil yang diparkir di dekatnya.

Bobylyov mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Para analis mengatakan, saluran pipa tua kemungkinan dianggap sebagai alasan bagi meningkatnya jumlah ledakan-ledakan seperti itu.

Rumah-rumah terdekat dengan kebakaran sekitar 500 meter jaraknya, menyebabkan mereka di luar jangkauan api, kata seorang pejabat kepada kantor berita RIA.

Ledakan terjadi beberapa jam setelah perayaan tahunan Hari Kemenangan Moskow, yang diwarnai dengan pertunjukan kembang api yang membuat banyak orang tumpah ke jalan-jalan, termasuk di dekat tempat ledakan. (*)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009