Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai melakukan sosialisasi untuk Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) damai dengan menyebar baliho persuasif untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilpres 8 Juli mendatang.

Kapolres Bekasi Kombes Herri Wibowo di Cikarang, Minggu mengatakan, baliho dengan foto jajaran Muspida dan tokoh agama berukuran 7x5 meter itu dipasang di persimpangan kawasan Lippo Cikarang dan Jababeka bertuliskan "Damai dan Bersatu Kita Amankan Bekasi".

"Kita mengimbau kepada seluruh tokoh masyarakat dan agama dapat berperan aktif meredam potensi kekacauan di wilayah mereka masing-masing, dan kita jaga keamanan menjelang dan saat pelaksanaan Pilpres," katanya.

Kapolres juga meminta agar masyarakat waspada dengan segala potensi provokasi yang kemungkinan muncul dari luar, baik yang dipicu dari bentrokan antaraparat keamanan, umat lintas agama, maupun perpecahan antarsuku.

"Saya berharap para tokoh masyarakat yang gambarnya terpampang di baliho ini dapat mengantisipasi masalah yang timbul dan menjembatani konflik bila terjadi," katanya.

Dalam baliho tersebut, sebanyak 17 perwakilan Muspida, mulai bupati Bekasi, Kapolres, pimpinan TNI, pemuka agama, dan kepala kejaksaan foto bersama dengan berseragam lengkap dan memegang bendera Merah Putih di depan markas Polres Bekasi.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009