London (ANTARA News/Reuters) - Manchester United (MU) kembali ke posisi puncak klasemen dan semakin mendekati gelar ke-18 liga, setelah menggulung Manchester City 2-0.

Tendangan bebas yang memantul dari Cristiano Ronaldo serta tembakan dari Carlos Tevez pada babak pertama, membuat gemuruh di Old Trafford, dan sekaligus memastikan MU unggul tiga poin dari posisi kedua Liverpool.

Dengan hasil itu kini MU memiliki 83 poin dan masih ada tiga pertandingan lagi sedang Liverpool masih dua pertandingan lagi. Jika MU mampu meraih empat poin dari pertandingan di Wigan Athletik pada Rabu dan di kandang melawan Arsenal Sabtu depan, itu cukup menjadikan tim itu tak terbendung.

Sementara itu Chelsea juga memastikan paling tidak berada di urutan ketiga setelah menang 4-1 melawan Arsenal di stadion Emirates.

"Kami main kurang bagus, kami kira kami bisa menang besar tapi ternyata City tidak mudah dibobol," kata Alex Ferguson.

"Melawan Wigan nanti juga akan berat dan kami hanya punya persiapan tiga hari dan saya harus menyegarkan tim lagi," tambah Fergusson.

"Tentu dia ingin bermain terus tapi saya harus melihat gambar yang lebih besar," kata Ferguson yang berharap Rio Ferdinand bisa turun bertanding melawan Wigan.(*)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009