Denpasar (ANTARA News) - Seorang warga negara Belanda, Michelle Van Dorsen (32) yang dicurigai terinfeksi virus flu babi secara berangsur-angsur membaik dan  masih dirawat di ruang isolasi Nusa Indah RSUP Sanglah, Denpasar.

"Suhu badannya 36,4 derajat celcius, pernafasan dan denyut jantungnya normal," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr I Nyoman Sutedja, MPH ketika dihubungi ANTARA, Senin.

Ia mengatakan, meskipun suhu badan pasien telah normal seperti orang sehat, namun pihak rumah sakit tetap melakukan isolasi sesuai yang ditentukan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO), yakni satu hingga tujuh hari.

Pihaknya belum bisa memastikan warga negara Belanda yang baru tiba di Bali, Minggu (10/5) itu positif terinveksi virus atau tidak.

"Kami masih menunggu hasil penelitian laboratorium mengenai tenggorokan dan hidung yang dilakukan di Jakarta," ujar Nyoman Suteja.

Ia menjelaskan, aspus tenggorokan dan hidung telah dikirim ke laboratorium Departemen Kesehatan Jakarta, Minggu (10/5) sore yang hasilnya diharapkan bisa diketahui dalam waktu dua kali 24 jam.

Michelle Van Dorsen (32), salah seorang dari 137 penumpang pesawat MH 715 mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali, Minggu (10/5) pukul 12.48 Wita.

Pesawat tersebut sebelum terbang ke Bali sempat transit di Kuala Lumpur, Malaysia. Michelle Van Dorsen saat berada di pesawat yang ditumpanginya mengalami panas badan yang tinggi serta sakit tenggorokan.

Begitu tiba di Bandara Ngurah Rai, tim dokter Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) setempat langsung mengevakuasinya ke RSUP Sanglah, Denpasar yang sejak dini telah mempersiapkan diri mengantisipasi kemungkinan adanya wisman yang terinveksi virus flu babi.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009