Jakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua DPR Akbar Tanjung menjenguk Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufiq Kiemas yang dirawat di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Jakarta, Rabu malam.

Akbar yang datang seorang diri itu mengatakan ia menjenguk suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut sebagai tanda solidaritas antara partai politik.

Menurut Akbar yang mengenakan batik coklat itu, sebagai sesama fungsionaris partai politik ia harus menjaga hubungan silaturahmi, mendoakan, serta memberikan dorongan moral jika ada tokoh politik yang sakit seperti Taufiq Kiemas.

"Saya mendapatkan informasi bahwa beliau sakit sekitar beberapa jam yang lalu," kata politisi senior Partai Golkar tersebut.

Akbar tidak lama berada di dalam ruang 301 tempat Taufiq Kiemas dirawat karena ketika ia datang Taufiq sedang tidur dan tidak sempat berbincang-bincang.

Setelah sepuluh menit berada di ruang perawatan, Akbar segera meninggalkan Rumah Sakit MMC dengan menggunakan kendaraan berwarna hitam bernomor polisi B 8805 KS.

Taufiq Kiemas dilarikan ke rumah sakit MMC, Jakarta Selatan, pada Rabu sore, dan sampai saat ini belum dipastikan penyakit yang diderita oleh tokoh PDIP tersebut.

Menurut Puan Maharani, ayahnya tersebut hanya kelelahan dan membutuhkan perawatan atas saran dokter.

Megawati dan putrinya, Puan Maharani, turut mengantarkan Taufiq Kiemas ke rumah sakit dan terus mendampinginya.

Beberapa petinggi PDIP telah berdatangan menjenguk Taufiq, dan juga beberapa tokoh partai politik seperti Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009