Jakarta (ANTARA News) - Mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) AM Hendropriyono mengaku mendatangi rumah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri di kediamannya untuk memantau rapat penentuan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres).

"Sebenarnya kedatangan saya di sini, hanya menengok kiri kanan dan mendengar apa yang dibicarakan," kata Hendropriyono saat keluar dari lokasi pertemuan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis malam.

Mengenai apa yang diperbincangkan dalam rapat tersebut, Hendropriyono enggan menjelaskan. Namun yang jelas, pengumuman pendeklarasian capres-cawapres itu baru akan dilaksanakan pada Jumat (15/5).

"Jadi, tunggu saja besok. Yang pasti, saya datang dari Jogja khusus menjenguk Taufik Kemas yang sedang sakit," katanya.

Kondisi kesehatan fungsionaris PDI-P dan sekaligus suami Megawati, diakui berangsur-asur membaik setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit MMC di Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat ditanya tentang isi saran atau arahan mantan kepala BIN itu ke Megawati, ia kembali menegaskan bahwa belum memberikan saran dan pertimbangan apapun, karena kedatangannya hanya memantau jalannya rapat yang berlangsung alot itu.

"Kami belum sempat bicara, jadi besok saja diusahakan lagi," ujarnya singkat sambil berlalu meninggalkan wartawan dan segera masuk ke mobil yang bernomor polisi B 2286 ZY.

Sekitar pukul 00.00 Wita, Jumat, petugas keamanan yang berjaga-jaga di kediaman Megawati meminta wartawan dan pengunjung segera keluar dari halaman kediaman ketua umum PDI-P itu. Sementara kursi-kursi yang tadi digunakan pengunjung, disusun kembali dan di tempatkan di sisi kanan halaman(*)

Pewarta: anton
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009