Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Pramono Anung mengatakan koalisi yang akan dibangun PDIP dan Partai Gerinda menempatkan Megawati Soekarnoputri sebagai Capres dan Prabowo Subianto Cawapresnya.

"Tentunya sebagai calon presidennya adalah Ibu Mega," kata Pramono Anung di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat.

Anung mengatakan koalisi antara PDIP dan Gerinda sudah hampir terbentuk setelah mengadakan pertemuan terakhir pada Kamis (14/5) malam.

Dalam pertemuan tersebut PDIP dan Gerinda membahas konsep dan kerja sama yang akan dibangun untuk memenangkan Pilpres 2009.

"Insya Allah hasil pertemuan malam kemarin akan diputuskan pada pertemuan langsung antara Ibu Mega dan Pak Prabowo pada Jumat siang ini," kata Anung seraya menambahkan keyakinan pengumuman capres dan cawapres akan dilakukan setelah pertemuan tersebut.

Namun demikian, Anung enggan menyebutkan lokasi pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerinda, Prabowo Subianto tersebut.

Disinggung alasan akhirnya Prabowo mengalah untuk menjadi cawapres, Anung menuturkan hal tersebut karena ada kubu yang menang atau kalah, tapi demi menjalin kebersamaan koalisi.

Anung juga mengungkapkan alasan Megawati menjadi capres karena PDIP memiliki suara terbanyak dibanding Gerinda.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009