Bandung (ANTARA News) - Meski dikenal sebagai sebagai salah seorang musisi ternama di Indonesia, Conductor Twillete Orchestra Addie MS malah tidak berharap anak-anaknya mengikuti jejak dirinya sebagai musisi.

"Terus terang saja, saya berharap anak saya tidak jadi seniman di bidang musik," kata Addie MS, saat ditemui ANTARA, di salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di Bandung, Minggu.

Sebagai orang tua, Addie MS menjelaskan kepada dua buah hatinya, bahwa masih banyak bidang lain untuk bekal hidup anaknya selain jadi seniman di bidang musik.

"Pengennya sih anak saya jadi pengacara, insinyur atau lainnya, tapi mau apalah mungkin peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya memang benar," kata suami penyayi Memes.

Ia mengatakan, sejak kecil kedua anaknya Kevin dan Tristan memang sudah dikenalkan dengan dunia musik seperti les piano atau gitar.

"Kedua anak saya sudah diajarkan tentang musik sejak usia tiga tahun, tapi bukan saya yang mengajarnya," katanya.

Namun, setelah melihat perkembangan kedua anaknya, ternyata dirinya sadar bahwa kedua buah hatinya memang diberi talenta oleh Tuhan di bidang musik.

Anak pertama Addie MS, Kevin Aprilio, saat ini tengah meniti karier bersama tiga rekannya lainnya dalam sebuah band bernama "Vierra"Sebagai bentuk apresiasi dirinya terhadap musik klasik barat, Addie MS beserta sang Istri telah membentuk Youth Twilite Orchesta.

Addie MS juga menjadi penata musik sejumlah film dan pertunjukan, antara lain "Biola Tak Berdawai", "Dealova" dan "Cinta Pertama" serta musik untuk drama Opera Anoman. Pada tahun 2003, Addie juga diberi kepercayaan oleh Panglima TNI untuk menciptakan lagu Mars dan Hymne TNI.

Pada tahun 2006, Addie MS "Turun Gunung" setelah 15 tahun meninggalkan dunia musik industri demi menangani konser tunggal Vina Panduwinata, "Viva Vina" beberapa tahun lalu.(*)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009