New York, (ANTARA News) - Seorang wakil kepala sekolah di Queens, New York, yang telah dirawat di rumah sakit akibat terserang virus flu babi H1N1, akhirnya meninggal Minggu malam.

Ia menjadi korban jiwa pertama di Negara Bagian New York, Amerika Serikat , akibat wabah tersebut, demikian laporan yang disiarkan oleh laman Internet harian New York Times, demikian dikutip dari Xinhua-OANA.

Wakil Kepala Sekolah itu, Mitchell Wiener (55), sebelumnya dilaporkan "ditaklukkan" oleh penyakit tersebut kendati menjalani perawatan dengan penggunaan obat percobaan, kata juru bicara bagi Flushing Hispital Medical Center, Ole Pedersen tempat Wiener telah dirawat sejak Rabu lalu, sebagaimana dikutip di dalam laporan New York Times.

Sebagaimana dikutip, Pedersen mengatakan Wiener, Wakil Kepala Sekolah Menengah 238 di Hollis, salah satu sekolah yang ditutup pekan lalu, telah menggunakan ventilator dan telah tak sadarkan diri selama sakit.

Beberapa pejabat mengatakan ia mungkin telah menghadapi gangguan kesehatan. Keluarganya mengatakan ia telah menderita sesak nafas tapi penyakitnya terkendali setelah ia mendapat perawatan, kata laporan tersebut.(*)

Pewarta: mansy
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009