Jakarta (ANTARA News) - Tim bola basket Zain asal Yordania maju ke final FIBA Asia Champions Cup 2009 setelah pada semifinal yang berlangsung di Jakarta, Selasa malam, mengalahkan Al Arabi 113-57.

Pemain Zain Rederick Riley asal Amerika Serikat menyumbangkan 18 poin, 11 rebound dan satu assist bagi kemenangan timnya, diikuti Ayman Idais yang mencetak 15 poin, sembilan rebound, dan dua assist, dan Osama Daghles menambah 14 poin, dua rebound dan empat assist.

Di kubu Al Arabi, Maurice Hargrow mencetak 16 poin, delapan rebound dan satu assist, diikuti Joshua Jones dengan 14 poin, tujuh rebound dan satu assist, serta Omar Salem 12 poin.

Zain mendominasi pertandingan itu dengan menyelesaikan kuarter pertama dengan keunggulan 23-15.

Pada kuarter kedua, Zain tetap unggul dalam perolehan nilai dengan mengumpulkan 29 poin sementara Al Arabi hanya menambah 15 poin sehingga skor menjadi 52-30.

Tertinggal jauh, para pemain Al Arabi terlihat mulai frustrasi dan beberapa kali upaya lemparan tiga angka mereka gagal membuahkan hasil.

Pada kuarter ketiga, Zain berhasil menambah 32 poin sementara Al Arabi hanya 12 poin sehingga skor menjadi 84-47.

Zain semakin tidak tertahan dan akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 113-57.

Pada final yang akan berlangsung Rabu (20/5), Zain akan menghadapi Mahram dari Iran, yang pada semifinal mengalahkan Al Riyadi dari Lebanon dengan skor 109-80.

Posisi ketiga dalam kejuaraan itu akan diperebutkan oleh Al Riyadi dan Al Arabi.   (*)

Pewarta: mansy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009