Jakarta (ANTARA News) - Tim Mahram, Iran akhirnya keluar sebagai Juara FIBA Asia Champions 2009 setelah berhasil mengalahkan Zain, Yordania, pada laga final yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading Sport Mall, Jakata, Rabu malam.

Pemain Mahram asal Amerika Serikat,Vroman Jackson Brett menyumbangkan 19 poin, 10 rebound dan tiga assist bagi kemenangan timnya, disusul Samad Nikkah Bahrami yang menyumbang 18 poin, sepuluh rebound serta Mahdi Kamrany, penyumbang terbanyak ketiga bagi Mahram yakni 14 pom, tujuh rebound dan tiga assist.

Sementara, pemain Zain, Ayman Idais menyumbang 22 poin, tujuh rebound dan satu assist bagi timnya disusul Ontario Lett yang menyumbangkan 11 poin dan empat rebound sebagai penyumbang poin terbanyak kedua dan Mousa Awadi sebagai penyumbang poin terbanyak ketiga dengan 11 poin dan dua rebound.

Saling serang dan kejar nilai mewarnai pertandingan kedua tim pada kuarter pertama.

Zain, berhasil unggul hingga kuarter pertama berakhir dengan skor 22-19.

Pada kuarter kedua, pertandingan berlangsung dalam tempo sangat cepat.

Mahram, akhirnya berhasil menguasai pertandingan sehingga berhasil unggul dengan skor tipis 35-33.

Pada kuarter ketiga, kedua tim terlihat semakin meningkatkan tempo serangan.

Zain sempat unggul di menit ke enam, namun tim Mahram kembali menyamakan skor pada menit ke dua hingga akhirnya pada tiam asal Iran tersebut kembali unggul di kuarter ketiga 53-49.

Mahram terus melaju dalam perolehan poin di kuarter keeempat hingga usai pertandingan, Mahram berhasi memenangkan pertandingan dengan skor 78-68 dan keluar sebagai Jura FIBA Champions Cup 2009.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009