Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar memenuhi ambisinya meraih poin penuh di kandang setelah mengalahkan tamunya PKT Bontang 2-1 pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga Super 2008/2009 putaran kedua di stadion Andi Mattalatta Makassar, Kamis malam.

Julio Lopez tampil sebagai pahlawan timnya dengan memborong dua gol kemenangan bagi tim tuan rumah masing-masing pada menit ke sepuluh dan menit ke 85. Sementara gol balasan tim tamu melalui Jesiah Seton pada menit ke -65.

Sekitar 15.000 penonton yang terus membakar semangat juang tim tuan rumah bersorak ria menyambut kemenangan PSM sambil meneriakan yel, yel dan nama Julio Lopez yang tampil aktraktif saat beberapa kali mengecoh pemain lawan.

Pertemuan kedua tim berlangsung cepat dan keras, sehingga wasit Suaeb harus ekstra hati-hati dalam memimpin pertandingan dan beberapa kali memberi peringatan kepada pemain kedua tim.

Serangan silih berganti diperagakan kedua tim, PSM maupun PKT melakukan tekanan ke lini pertahahan lawan. Sedikitnya tiga pelaung emas diperoleh PSM di babak pertama, namun hanya mampu menghasilkan satu gol.

Sementara PKT juga terus menekan, namun Samsidar yang tampi gemilang di bawah mistar berhasil menggagalkan peluang sejumlah emas dari tim tamu.

Setelah ketinggalan 0-1 dibabak pertama, PKT bangkit dan nyaris mengusai permainan pada babak kedua. PKT menyamakan skor menjadi 1-1 melalui serangan balik. Melalui kerjasama yang apik, Seton berhasil memperdaya kiper PSM Samsidar pada menit ke-65.

Namun, lima menit menjelang akhir pertandingan, Julio Lopez menambah gol PSM, sehingga kedudukan berakhir dengan skor 2-1.

Pelatih PSM Hanafing menyatakan puas atas hasil tiga poin yang diraih tim asuhannya, sehingga membuka peluang merangkak naik ke papan atas pada klasemen sementara.

Sedangkan pelatih PKT Fachri Husaini menyatakan, dewi fortuna berpihak pada tim tuan rumah. Ia mengakui banyak peluang yang diperoleh PKT, tatapi tidak membuahkan gol.

Pemain sudah tampil maksimal, sehinggga pertandingan berlangsung imbang dan menarik, namun PSM lebih beruntung, ujarnya usai pertandingan.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009