Jakarta (ANTARA News) - Tunggal dewasa putra unggulan pertama, Alamsyah, melaju ke babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Jakarta Open XXII 2009 di Gedung Bulutangkis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Pebulutangkis Alamsyah pada babak perempat final berhasil mengalahkan Abdul Karim 21-10 dan 21-18. Pada game pertama kedua pemain yang bermain di lapangan lima itu saling menekan, baru pada game kedua mereka mengurangi tempo karena tenaga terkuras.

Pada set kedua itu terjadi saling perpindahan bola, namun pada mendekati angka terakhir permainan Alamsyah memberikan bola panjang ke arah kanan Abdul Karim.

Bola berhasil diambil Abdul Karim dikebambikan ke kanan lawan ke arah net, namun gagal dan jatuh ke permainan sendiri sehingga game dimenangkan Alamsyah yang pada babak semifinal nanti menantang Fauzi Adnan menang atas Bandar Sigit rubber set 13-21, 21-19 dan 21-16.

Pebulutangkis lainnya Budi Santoso mengalahkan Andreas A dengan angka 21-17 dan 21-8 sedangkan Hayom kalahkan Ridho Akbar 21-17 dan 21-15.Budi Santoso akan menghadapi Hayom pada semifinal nanti.

"Pertandingan yang masuk babak semifinal pada Sabtu (23/5) sore yakni tungal dewasa putra dan putri sedangkan lainnya masih perempat final," kata wasit PB PBSI Nelson.

Sirkuit Nasional akan berakhir pada Minggu (24/5) mendatang yang diikuti 109 klub dari berbagai daerah selain DKI Jakarta juga datang dari Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogjakarta, Riau, Batam, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Banten dengan jumlah atlet mencapai 1.464 orang.

Selain katagori taruna (usia di bawah 19 tahun) juga pemula (usia di bawah 14 tahun) dan katagori remaja (usia di bawah 16 tahun) serta pebulutangkis dewasa diantaranya para mantan pemain Pelatnas.

Masing-masing kategori tersebut akan mempertandingkan lima nomor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009