Madrid (ANTARA News/Reuters) - Sevilla memastikan berada di posisi tiga Liga Utama Spanyol dan otomatis harus mengikuti kualifikasi Liga Champion, setelah tim itu menang 1-0 atas Deportivo Coruna, Sabtu waktu setempat.

Sevilla memastikan kemenangannya lewat gol tunggal yang dicetak melalui sundulan kepala Diego Perotti pada menit terakhir menjelang bubar.

Dengan hasil itu Sevilla memiliki keunggulan tiga poin dan akan mengadu keuntungan dengan posisi keempat Atletico Madrid yang masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Sementara itu Atletico menang besar 4-1 atas Athletico Bilbao dan Diego Forlan mencetak hatrik untuk mengangkat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan 31 gol.

Atletico hanya butuh satu poin dari pertandingan terakhir mereka di kandang melawan Almeria untuk memastikan bisa ke liga champion.

Sedangkan Barcelona yang sudah memastikan gelar, kalah 0-1 di kandang atas Osasuna.

Walter Pandiani memberi kemenangan Osasuna pada babak pertama dan bahkan Barca harus bermain dengan 10 pemain setelah Marc Muniesa diusir keluar lapangan pada sembilan menit menjelang bubaran pertandingan.

Pelatih Barca Pep Guardiola juga diusir keluar lapangan karena memprotes keputusan itu. Tim Catalan itu kini mengumpulkan 86 poin dan unggul delapan poin atas posisi kedua Real Madrid yang akan menjamu Real Mallorca pada pertandingan Minggu. (*)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009