Jakarta, (ANTARA News) - Pemerintah menghormati keputusan DPR yang akan menggunakan hak angket untuk penyelenggaraan pemilu yang diputuskan melalui voting pada Selasa (26/5).

Juru bicara kepresidenan Andi Mallarangeng di Istana Negara Jakarta, Rabu usai mendampingi Presiden Yudhoyono dalam rapat konsultasi antara pemerintah dan pimpinan DPR mengatakan pemerintah akan menjawab semua hal yang menjadi pertanyaan dewan.

"Kalau tadi dibicarakan soal hak angket karena bagi kami itu adalah hak dewan selama hak dewan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan itu adalah hak dewan, kita hormati. Tentu saja dari pemerintah kalau dewan membutuhkan penjelasana tentang isu tersebut kita dengan senang hati menjelaskannya dengan baik," katanya.

Seperti penggunaan hak angket sebelumnya, katanya, sesuai dengan ketentuan, belum tentu Presiden Yudhoyono sendiri yang akan memberikan jawaban pada DPR.

"Selama ini tidak harus presiden yang menjawab," paparnya.

Ia menambahkan,"Kita mengartikan positif dalam arti bahwa semua niat kita, kita semua ingin agar persoalan DPT ini bisa menjadi lebih baik lagi."(*)

 

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009