Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan menyaksikan pertandingan final Liga Champions antara Manchester United melawan Barcelona yang akan disiarkan langsung melalui jaringan televisi, Kamis dini hari, WIB.

"Kita berharap pertandingan nanti malam bagus dan berkualitas, Insyaallah nanti malam saya akan menyaksikannya," kata Yudhoyono kepada wartawan yang menunggunya di serambi Kantor Presiden Jakarta, Rabu petang.

Namun saat ditanya kesebelasan mana yang ia jagokan, Yudhoyono mengaku tidak bisa berpihak. Secara berseloroh, ayah dua anak itu menunjuk kehadiran duta besar Inggris dan Spanyol sebagai alasan sulitnya dia menentukan pilihan.

"Kalau saya lebih bagus tidak berpihak. Kalau saya jagokan ini, kan ada duta besar Spanyol dan juga duta besar Inggris, tidak mudah mengatakan apakah MU atau Barcelona, tapi peluang untuk keduanya tetap ada," kata Presiden.

Ketika didesak wartawan, kesebelasan besutan Sir Alex Ferguson atau kesebelasan asuhan Pep Guardiola yang dijagokannya memboyong Piala Champions, Yudhoyono melihat MU di atas kertas memiliki peluang cukup baik.

"Di atas kertas ada sedikit MU di atas, apakah bisa dibuktikan nanti malam, karena lawannya cukup tangguh. Bila MU main prima, dia bisa dapat (Piala Champions)," kata Yudhoyono.

Presiden sendiri, menurut Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng, tidak menggagendakan acara khusus menonton partai final itu dan akan menyaksikan pertandingan final di Istana Negara, tempat kediaman resmi presiden dan keluarga. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009