Madrid, (ANTARA News) - Perdana Menteri (PM) Spanyol Jose Luis Rodrigeuz Zapatero memuji Barcelona sebagai "tim impian" dan memprediksi negara tersebut siap meraih gelar juara Piala Dunia 2010 setelah sebelumnya juara Euro 2008.

"Sepak bola Spanyol sangat kuat sekarang," kata Zapatero yang bersama Raja Juan Carlos ikut menyaksikan secara langsung final Liga Champions antara Barcelona dan Manchester United di Roma, Kamis dinihari, seperti dikutip dari AFP.

Pertandingan yang ditunggu-tunggu penggemar sepak bola di seluruh dunia itu akhirnya dimenangi Barcelona 2-0 melalui gol Samuel Eto`s dan Leonel Messi.

"Kami telah memenangi Euro, sekarang Liga Champions dan kami akan memenangi Piala Dunia. Barcelona adalah tim impian," kata Zapatero.

"Ini adalah final yang hebat dan terlihat jelas superior Barcelona. Barcelona telah membuktikan diri sebagai tim terbaik di Eropa. Tim ini telah meraih tiga gelar juara tahun ini," katanya.

Zapatero yang selama ini memang dikenal sebagai pendukung Barcelona, secara khusus memberikan pujian kepada pemain tengah Andres Iniesta.

"Saya katakan kepadanya bahwa ia adalah pemain hebat dengan kepribadian yang luar biasa," katanya.

Spanyol tampil sebagai juara Eropa 2008 setelah di final yang berlangsung di Wina, mengalahkan Jerman 1-0. Bagi Spanyol, sukses tersebut adalah untuk pertama kalinnya dalam 44 tahun.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009