Lamongan (ANTARA News) - Balai Desa yang sedang diperbaiki warga secara kerja bakti justru ambruk hingga timbul korban tewas .

Salah satu warga yang sedang ikut gotong royong, Kasiran (42) , meninggal akibat tertimpa dinding balai desa Desa Sumberejo, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Soegiri Lamongan, namun beberapa jam setelah menjalani perawatan, nyawa korban tidak terselamatkan karena luka yang cukup parah di bagian kepala.

Kastolan (45), salah satu warga desa setempat, mengatakan, korban tewas akibat tertimpa dinding tembok balai desa.Saat itu, warga sedang  memperbaiki balai desa yang kondisinya mulai rusak.

Rencananya, bangunan balai desa yang telah rusak itu akan diperbaiki dengan dirobohkan terlebih dahulu. Namun, ketika warga sedang menarik tiang balai desa, tiba-tiba diding balai desa ambruk dan menimpa korban.

Melihat kondisi korban yang luka parah di kepala, korban langsung dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

"Korban sempat mendapatkan perawatan. Namun karena kondisinya parah dan darah terus mengucur, korban akhirnya meninggal," kata Kastolan.

Perbaikan balai desa sementara dihentikan menyusul kejadian tersebut. Seluruh sisa bangunan yang ambruk dan kayu bekas kerangka atap balai desa sudah dibersihkan oleh warga. (*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009