Jakarta (ANTARA News) - PT Medco Energi Internasional (MEDC) akan meningkatkan penawaran obligasi yang sebelumnya senilai Rp1 triliun menjadi Rp1,5 triliun.

Presiden Direktur MEDC, Darmoyo Doyoatmojo, dalam siaran persnya, mengatakan, dalam periode "book building", permintaan terhadap obligasi perseroan mencapai Rp1,784 triliun atau 1,78 kali melebihi emisi yang ditawarkan, sehingga dinaikkan penawarannya menjadi Rp1,5 triliun.

Penerbitan obligasi ini akan ditawarkan dalam dua "trances", yakni seri A berjangka waktu tiga tahun dengan tingkat suku bunga 13,375 persen dan seri B berjangka waktu lima tahun dengan bunga 14,250 persen.

Pembayaran kupon bunga dibayarkan tiap bulan terhadap obligasi yang akan jatuh tempo pada 2012 dan 2014 ini.

Dana hasil penawaran obligasi ini sebesar 30 persen untuk modal kerja dan 70 persen untuk belanja modal.

Dalam penawaran ini, MEDC telah menunjuk PT Bahana Securities, PT Danareksa Securities, PT Andalan Artha Advisindo dan PT Kresna Graha Sekurindo sebagai penjamin emisi efek, serta CIMB Bank Niaga sebagai wali amanat.

Dalam pemberitaan sebelumnya, obligasi MEDC ini telah mendapat peringkat "idAA" (double A minus:stable outlook) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). (*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009