Nassau, (ANTARA News) - Selandia Baru dan tim dari Amerika Selatan akan mempunyai kesempatan untuk menjadi tuan rumah pertemuan kedua pertandingan playoff antarbenua untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, demikian menurut undian yang dilakukan di Nassau, Selasa.

Selandia Baru merupakan satu-satunya tim yang hingga kini telah lolos untuk serangkaian playoff kandang-tandang yang akan menentukan jatah tempat di Piala Dunia bagi tim-tim yang tidak lolos secara langsung ke turnamen sepak bola dunia tersebut dari kualifikasi regional, demikian dikutip dari AFP.

Mereka akan melakukan pertandingan playoff melawan tim dari Asia yang muncul dari pertandingan playoff antara tim tim yang menempati posisi ketiga dari Grup A zona Asia dan tim yang menempati posisi ketiga dari Grup B zona Asia.

Pertandingan-pertandingan tersebut akan diselenggarakan pada 5 dan 9 September, dengan tim dari Grup A menjamu lawannya pada pertemuan pertama.

Tim Asia tersebut akan menjamu Selandia Baru pada 10 Oktober, dengan pertandingan kedua diselenggarakan 14 November.

Tim yang menempati posisi kelima di kualifikasi Amerika Selatan akan bertanding melawan tim yang menempati posisi keempat dari Amerika Tengah dan Utara dan Karibia, dengan pertandingan-pertandingan dijadwalkan 14 dan 18 November.

Berikut hasil undian playoff Piala Dunia 2010 :

Playoff antar-Asia:

5 September: tim posisi ketiga Grup A v tim posisi ketiga Grup B

9 September: tim posisi ketiga Grup B v tim posisi ketiga Grup A



Playoffs antarbenua :

10 Oktober: tim posisi kelima Asia v Selandia Baru

14 November: Selandia Baru v tim posisi kelima Asia

14 November: Tim posisi keempat CONCACAF v tim posisi kelima Amerika Selatan.

18 November: Tim posisi kelima Amerika Selatan v tim posisi keempat CONCACAF.

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009