Jakarta (ANTARA News) - Polytechnic of Milan University, Italia, menggandeng Universitas Trisakti Jakarta untuk mengembangkan bidang arsitektur dan pembangunan gedung.

"Perguruan tinggi kami dari Italia sudah menandatangani nota kesepahaman dengan pihak Universitas Trisaksi untuk mengembangkan bidang arsitektur dan pembangunan, termasuk desain interior," kata Direktur Institut Kebudayaan Italia Giovanna Jatropelli, di Jakarta, Rabu.

Menurut Jatropelli, kerjasama itu memungkinkan pengajar Italia di bidang arsitektur akan berbagi ilmu di Universitas Trisakti, sementara mahasiswa Trisakti yang lolos seleksi dapat menimba pengalaman dengan belajar ke Italia.

Dia mengatakan, MoU antara kedua universitas itu diharapkan dapat terlaksana pada Oktober 2009.

"Dalam kerjasama dua universitas tersebut, pihak pemerintah Italia juga menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar di perguruan tinggi di Italia," katanya.

Khusus pada tahun ajaran baru yakni September 2009, lanjutnya, disiapkan jatah beasiswa untuk sekitar 30 orang untuk belajar di Italia.

Informasi tersebut dapat diperoleh di Kantor Kedutaan Besar Italia di Jalan Senopati nomor 43 B, Kebayoran Baru, Jakarta, atau di Instituto Italiano di Cultura di JL HOS Cokroaminoto 117, Menteng, Jakarta.

"Program beasiswa dan pertukaran pelajar ini sudah menjadi program tahunan yang disosialisasikan pihak Kedubes Italia di Jakarta," kata Jatropelli. (*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009