Sidoarjo (ANTARA News) - Suporter kesebelasan Deltras, Rabu, melakukan aksi mogok makan, di Paseban alun-alun Kabupaten Sidoarjo menuntut kepada Bupati Sidoarjo, Win Hendrarso agar mau untuk melakukan dengar pendapat dengan mereka.

"Kami sudah tiga kali mengajukan permohonan untuk melakuakan dengar pendapat dengan bupati, tapi sampai hari ini keinginan tersebut pernah ditanggapi," kata peserta aksi mogok makan, Alex, saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Jatim.

Ia mengemukakan, akan melakukan aksi mogok makan hingga keinginannya bersama kawan-kawan yang lain dituruti oleh bupati.

"Kami sudah pernah unjuk rasa pekan lalu tapi juga nggak ada tanggapan dari bupati. Oleh karena itu, kali ini kami meminta kepada bupati agar mau melakukan dengar pendapat dengan kami," katanya.

Keinginan untuk dengar pendapat dengan bupati, lanjut Alex, dalam rangka membahas tentang prestasi Deltras yang semakin buruk. "Kami ingin bupati juga memikirkan nasib Deltras, jangan dibiarkan saja seperti ini," katanya.

Karena bagaimanapun juga bupati Sidoarjo merupakan Ketua Umum Deltras yang bertanggungjawab penuh atas kelangsungan tim kesebelasan kebanggaan Sidoarjo tersebut.

Selain Alex, peserta aksi mogok makan itu juga diikuti oleh Leman dan Ismail. Selain ketiganya melakukan aksi mgok makan sambil tidur-tiduran, supporter Deltras yang lainnya juga membentangkan beberapa poster dan spanduk yang berisikan tuntutan yang meminta bupati dan wakil bupati agar lebih peduli dengan Deltras.

"Saat ini Deltras sudah diambang kekritisan, tapi mereka tetap tak peduli. Kalau tak mau menemui, kami akan terus mogok makan. Meski nyawa ancamannya," katanya.(*)

Pewarta: anton
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009