Bandarlampung (ANTARA News) - Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung menyambut baik kebijakan gubernur terkait rencana turunnya gaji ke-13 dalam pekan ini.

"Kalau benar bisa cair bulan ini, sangat membantu untuk persiapan biaya anak masuk sekolah," ujar Maryanto, salah seorang PNS setempat, di Bandarlampung, Kamis.

PNS lainnya, Umi mengatakan gaji ke-13 begitu diharapkan untuk membiayai beberapa kebutuhan terutama bagi pembiayaan sekolah anak.

"Pada bulan ini terjadi pendaftaran sekolah baik yang baru maupun kenaikan kelas. Karena itu, gaji ke-13 sangat membantu," katanya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Sjachroedin ZP pada pertemuan dengan seluruh pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemdaprov Lampung menjanjikan segera mencairkan gaji ke-13 pekan ini.

"Tidak perlu menunggu surat edaran Menteri Keuangan, minggu ini juga dicairkan," kata dia.

Ia menjelaskan, surat edaran dari Menkeu untuk pembayaran gaji hanya bersifat formalitas, dan pihaknya telah menyiapkan dana sekitar Rp22,864 miliar yang dialokasikan bagi 8.630 PNS.

Selain itu, sekitar 500 calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) yang diangkat belum lama ini pun akan menerima gaji tersebut.

"Mudah-mudahan gaji ke-13 ini bisa dimanfaatkan oleh PNS untuk kepentingan yang mendasar seperti untuk biaya sekolah, karena itu jangan sampai ditunda sehingga membuat PNS kian bermalasan datang ke kantor karena ingin mencari tambahan di luar," kata dia.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009