Sidoarjo (ANTARA News) - Aksi mogok makan Deltamania (suporter tim sepak bola Deltras) akhirnya berakhir setelah mendapatkan kepastian bahwa Bupati Sidoarjo bersedia melakukan dengar pendapat dengan mereka pada awal pekan depan.

Koordinator aksi, Syaiful Baqirok, Jumat, mengatakan, pihaknya telah mendapatkan kepastian dari pengurus Deltras jika Bupati Sidoarjo akan menemui mereka untuk melakukan dengar pendapat terkait kelangsungan tim sepak bola kesayangan Sidoarjo itu.

"Kami telah mendapatkan kepastian kalau Bupati Sidoarjo Win Hendrarso bersedia menemui kami Senin pekan depan," katanya saat dikonfirmasi di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, pengurus Deltamania sepakat menghentikan aksi mogok makan setelah sebelumnya Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Delta Tirta, Djayadi yang juga pengurus Deltras, menemui mereka dan menyampaikan kesediaan Bupati menemui mereka.

Begitu mendapatkan kepastian tersebut, Deltamania langsung melakukan rapat koordinasi dan membubarkan diri dengan tertib. Pengunjukrasa itu meninggalkan paseban alun - alun Sidoarjo yang selama ini digunakan sebagai tempat berunjuk rasa.

Tiga Deltamania yang melakukan aksi mogok makan itu langsung menghentikan aksinya. Namun, dua dari tiga Deltamania yang melakukan aksi mogok makan kondisinya sudah melemah. Ismail asal Krian misalnya, ketika diperiksa dokter, tensinya sangat rendah.

Sementara itu rekannya, Leman juga asal Krian, kondisinya drop dan terlihat sangat lemah. Satu-satunya yang masih terlihat sehat adalah Alex asal Krembung. "Saya berharap Senin nanti Bupati mau menerima kami untuk dengar pendapat," katanya.

Sebelumnya, gara-gara gagal bertemu Bupati Sidoarjo Win Hendrarso, Rabu (3/6), sejumlah Deltamania menggelar aksi demo aksi mogok makan. Aksi mogok makan ini digelar di Alun-alun Sidoarjo.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009