Banjarmasin (ANTARA News) - Brigade Elang Kalimantan Selatan dideklarasikan bertempat di Banjarmasin, Sabtu, untuk mendukung pasnagan capres/cawapres Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono (SBY-Boediono).

Acara deklarasi itu ihadiri Ketua Pembina Pusat Brigade Elang, Hayono Isman dan Ketua DPP Brigade Elang, Nur Seto Budi Santoso serta Zairullah Azhar selaku Pimpinan Brigade Elang Kalimantan.

Dalam sambutannya, Zairullah Azhar menyampaikan Brigade Elang harus mendukung penuh SBY-Boediono dan memenangkannya pada Pemilihan Umum 8 Juli 2009.

Dengan memenangkan SBY-Boediono, maka program pemerintah untuk memajukan dan mensejahterakan bangsa dan negara Indonesia akan terus berlanjut, katanya.

Ia juga sempat menyampaikan pesan SBY kepada seluruh relawan Brigade Elang yang berbunyi "jangan pernah kita menghujat orang lain, jangan pernah kita menghina orang lain dan jangan pula kita menghianati orang lain".

"Mari kita bangun kebersamaan dan keberkatan untuk memajukan dan mensejahterakan negara Indonesia yang kita cintai ini," katanya.

Pada kesempatan itu, Nur Seto Budi Santoso menyampaikan pesan Edhie Baskoro anak kedua SBY yang menyampaikan kemenangan SBY harus diraih dengan etika dan bermartabat serta hanya satu putaran saja dalam Pemilu nanti.

Sementara itu, Hayono Isman mengatakan, SBY adalah seorang yang luar biasa karena dipilih menjadi presiden Republik Indonesia diantara reformasi.

Seusai acara deklarasi tersebut, Zairullah menjelaskan maksud deklarasi Brigade Elang adalah untuk mendukung SBY serta mengawal Pemilu Presiden agar berjalan langsung, umum, bebas, rahasia dan adil, lanjutnya.

Deklarasi juga untuk menjaring anak-anak TNI dan Polri serta relawan yang pro terhadap pemerintahan SBY-Boediono.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009