Chicago (ANTARA News/AFP) - Meksiko mengalami kekalahan 1-2 di El Salvador pada Sabtu waktu setempat, sedangkan AS dan Kosta Rika meraih kemenangan.

Tendangan penalti Eliseo Quintanilla pada menit ke-86 memberi kemenangan pertama bagi El Salvador dalam pertandingan terakhir kualifikasi zona Amerika Selatan yang berisi enam tim, dan menentukan tiga tempat di Piala Dunia tahun depan di Afrika Selatan.

Kini El Salvador berada di posisi ketiga dengan sekali menang dan dua seri dengan memiliki lima poin, dan kemenangan itu mengakibatkan Meksiko merosot ke urutan kelima dengan tiga poin, satu poin di bawah posisi keempat Honduras dan satu poin di atas posisi juru kunci Trinidad dan Tobago.

Sedangkan Kosta Rika dan AS melangkah untuk mengurangi defisit awal ketika AS mengalahkan Honduras 2-1 dan Kosta Rika menundukkan Trinidad dan Tobago 3-2.

Julio Martinez membuka keunggulan awal bagi El Salvador pada menit ke-11, namun Blanco mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti pada menit ke-71.

Quintanilla akhirnya memastikan kemenangan bagi El Savador melalui tendangan penalti pada menit ke-86.

Sementara itu pemain Kosta Rika Celso Borges mencetak dua gol pada menit ke-52 dan 86 untuk memastikan timnya berada di posisi pimpinan klasemen.

Carlos Edwards membuka gol awal bagi Trinidad dan Tobago pada menit ke-29, namun Alvaro Saborio menyamakan kedudukan bagi Kosta Rika pada menit ke-40. Trinidad dan Tobago kembali unggul melalui Collin Samuel pada menit ke-52, namun dua gol Borges selanjutnya memastikan kemenangan Kosta Rika.

Sedangkan AS yang juga sempat tertinggal lebih dulu melawan Honduras, akhirnya mampu memenangi pertandingan dengan skor 2-1.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009