Jakarta (ANTARA News) - Tim pemenangan pasangan capres/cawapres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono optimistis dapat memenangkan pilpres dengan satu putaran.

"Kami harus optimis untuk (menang satu putaran) itu," kata Koordinator Nasional tim sukses relawan pemenangan SBY-Boediono, M. Djali Yusuf dalam konsolidasi tim di Jakarta, Minggu.

Djali menjelaskan, pasangan capres/cawapres SBY-Boediono memiliki dukungan yang cukup besar dari beberapa partai politik (parpol) dan relawan yang berasal dari masyarakat.

Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mensinergikan dan mengkoordinasikan seluruh dukungan tersebut menjadi mesin kekuatan politik.

Selain parpol koalisi, sedikitnya terdapat 40 organisasi massa yang memiliki anggota dengan jumlah bervariasi yang akan mensosialisasikan pasangan capres/cawapres SBY-Boediono

"Kalau bisa dikordinasikan, insya Allah, satu putaran kita akan menang," katanya.

Optimisme itu, kata dia, semakin bertambah setelah melihat hasil polling Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan pasangan capres/cawapres SBY-Boediono teratas.

Meski ada pihak-pihak yang menganggap hasil polling itu "ditunggangi", tapi telah memberikan gambaran tentang kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Namun, pihaknya tidak akan menyombongkan diri sehingga tetap berusaha maksimal untuk memenangkan pilpres yang akan berlangsung pada 8 Juli 2009 itu.

"Kami akan tetap berupaya maksimal dengan target menang satu putaran, 50, 51 atau 61 persen," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mempelajari kelemahan dan kekurangan tim pemenangan SBY dalam proses pilpres 2004 agar ke depan tidak sampai dua putaran lagi.

Setelah itu, seluruh parpol dan relawan akan diberdayakan merebut hati dan pikiran masyarakat guna mendukung pasangan SBY-Boediono.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009