Jakarta,(ANTARA News) - Sekurang-kurangnyanya terdapat sembilan titik genangan air di wilayah DKI Jakarta, Senin siang, yang memacetkan arus lalu lintas sehinggaperlu diwaspadai para pengguna jalan raya ibukota.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin, sembilan titik itu tersebar di berbagai wilayah kotamadya di ibukota.

Di wilayah Jakarta Selatan, genangan air terdapat di depan Kampus Universitas Atmajaya di Jalan Sudirman setinggi 30 cm, depan Balai Kartini di Jalan Gatot Subroto (20 cm), dan di depan Pusat Perbelanjaan Gelael di Jalan MT Haryono (20 cm).

Sedangkan di wilayah Jakarta Barat, genangan air dilaporkan antara lain di depan Hotel Ibis di Jalan S Parman (30 cm).

Sementara itu, banjir di sejumlah jalan raya di Jakarta Timur terdapat di Jalan Matraman Raya (30 cm) dan di Jalan DI Panjaitan dekat Kebon Nanas (20 cm).

Di Jakarta Pusat, tiga titik genangan terdapat di berbagai ruas jalan protokol yaitu di Sudirman-Thamrin dan Jalan Gatot Subroto.

Tiga titik tersebut adalah di depan Kedutaan Besar Jerman di Jalan Sudirman (15 cm), di depan Sarinah di Jalan Thamrin (30 cm), dan di depan Gedung Manggalawanabakti di Jalan Gatot Subroto (20 cm).

Hujan deras yang melanda ibukota mengakibatkan banyak kendaraan yang berusaha menghindari genangan atau berteduh di bawah jembatan penyebrangan sehingga membuat arus lalu lintas menjadi macet.(*)

Pewarta: mansy
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009