Ternate (ANTARA News) - Polres Halmehera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut), terus berupaya mencari pembunuh Bripda Kusniati, anggota Polwan di Polres Haltim pada Senin (1/6) lalu.

"Polres Haltim terus berupaya mencari pembunuh Bripda Kusniati. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama pembunuh Bripda Kusniati itu sudah dapat diamankan," kata Kabid Humas Polda Malut AKBP Nugaraha di Ternate, Senin.

Polres Haltim telah mengamankan sejumlah barang bukti di tempat kejadian perkara (kamar kost korban), selain itu telah pula memeriksa belasan saksi, namun semua saksi itu tidak ada yang ditahan.

Menurut Nugraha, Polda Malut telah pula mengirim personel ke Polres Haltim untuk membantu mengungkap motf dan pelaku pembunuhan terhadap Polwan kelahiran Ngawi, Jawa Timur itu.

Masyarakat di Haltim yang kemungkinan mengetahui dan memiliki informasi terkait kasus pembunuhan Bripda Kusniati tersebut diharapkan kepada Polres Haltim untuk membantu mempercepat terungkapnya kasus tersebut.

Bripda Kusniati ditemukan sudah tidak bernyawa oleh rekannya sesama Polwan di Polres Haltim di kamar kostnya sendiri. Pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka akibat tusukan senjata tajam.

Sesuai informasi yang berkembang pelaku pembunuhan terhadap Bripda Kusniati adalah pacarnya sendiri, karena beberapa jam sebelumnya ia bertengkar dengan pacarnya itu. Identitas pacar Kusniati itu masih dirahasiakan oleh polisi.

Bripda Kusniati yang masih berstatus lajang bertugas di Polres Haltim sejak tahun 2009. Kusniati yang dikenal ramah oleh rekan-rekannya itu jenazahnya telah dipulangkan ke kampung halamannya di Ngawi, Jawa Timur pada 2 Juni 2009 untuk dimakamkan di sana.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009