Tashkent (ANTARA News/AFP) - Mantan pelatih yang menjuarai Piala Dunia, Luiz Felipe Scolari, menjadi pelatih tim yang memimpin liga Uzbekistan dan perempatfinalis Liga Champins AFC, Bunyodkor, demikian dilaporkan media setempat, Selasa.

Pelatih berusia 60 tahun itu, yang membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002, dan dipecat oleh Chelsea bulan Februari, menandatangani perjanjian 18 bulan dengan tim andalan Uzbekistan tersebut, yang sebelumnya dilatih oleh rekan senegaranya, Zico.

Rincian keuangan perjanjian tersebut tidak diungkapkan.

"Persepakbolaan Uzbekistan kini sedang menciptakan sejarah keberhasilannya," kata Scolari seperti dikutip media setempat.

"Bunyodkor sebagai bagian dari persepakbolaan negara tersebut telah tampil mengesankan dalam empat tahun terakhir," tambahnya. "Tim tersebut dipimpin oleh orang yang sangat bertanggung jawab dan secara pasti mempunyai prospek yang cerah."

Federasi Sepak Bola Uzbekistan juga mengumumkan bahwa mereka mengharapkan Scolari mengkoordinasikan manajemen akademi sepak bola yunior nasional, yang didirikan baru-baru ini di Tashkent.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009