Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran nomor satu dunia Nova Widianto/Liliyana Natsir mengawali turnamen Super Series Singapura Terbuka dengan kemenangan mudah untuk maju ke babak 16 besar.

Tampil dalam pertandingan pembuka di Singapore Indoor Stadium, Rabu, pasangan peraih medali perak Olimpiade Beijing itu hanya membutuhkan 18 menit untuk menang 21-8, 21-18 atas ganda campuran Taiwan Chen Hung Ling/Chou Chia Chi.

Mengawali pertandingan dengan tujuh angka beruntun pada game pertama, juara dunia itu jauh meninggalkan lawannya untuk memenangi game pembuka.

Pada game kedua, pasangan Taiwan yang selalu tertinggal sempat memperpendek jarak pada kedudukan 9-8 dan 20-18 sebelum kemudian menyerah.

Pada babak 16 besar, Nova/Liliyana akan menghadapi pasangan Inggris Anthony Clark/Donna Kellogg yang menyisihkan ganda Jepang Shintaro Ikeda/Reiko Shiota 21-15 21-13.

"Terakhir bertemu mereka di Piala Sudirman yang lalu kami menang. Untuk pertandingan besok peluangnya 50-50, ketat," kata Nova usai pertandingan.

Sebaliknya, pasangan Devin Lahardi/Lita Nurlita harus berjuang keras dalam pertandingan tiga game untuk mengalahkan ganda Inggris Chris Adcock/Gabrille White 22-20, 19-21, 21-14.

"Kami terlalu banyak mati sendiri, shuttlecock dan anginnya agak susah untuk mengatur permainan," ujar Devin mengenai game pertama dan kedua yang berakhir ketat.

Pada game penentuan, kata pelatih ganda Aryono Miranat yang mendampingi pemain di Singapura, pasangan tersebut bermain menyerang sementara lawan banyak melakukan kesalahan terutama pada servis.

Selanjutnya, mereka akan memperebutkan tempat di perempatfinal dengan unggulan keempat asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen yang menang atas ganda Belanda Jorrit De Ruiter/Ilse Vaessen 21-11, 21-10. (*)

Pewarta: ricka
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009