Jakarta (ANTARA News) - PT UniPro Nuansa Indonesia menerima piagam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai perusahaan dalam negeri yang memiliki tenaga ahli bersertifikasi independen internasional terbanyak dalam bidang keamanan informasi.

Piagam diserahkan langsung oleh Direktur MURI Jaya Suprana di sela Work Shop "Penetration Test From Business Perspectives" PT UniPro Nuansa Indonesia di Jakarta, Rabu.

Menurut Jaya Suprana, penghargaan untuk UniPro diberikan karena perusahaan itu memiliki enam tenaga ahli yang sangat berpengalaman dengan latar belakang yang kuat dalam bidang keamanan informasi.

"Tim UniPro mendapatkan training terbaik yang memiliki tingkat kompetisi yang tinggi dan memegang berbagai sertifikasi independen internasional yang sangat bergengsi seperti CISSP, CISSP-ISSAP, CISA, CISM, ISO 27001, GCFW, CPTS dan CEH," katanya.

Penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa UniPro didukung oleh sumber daya manusia yang handal yang diakui secara internasional.

Kondisi itu membuktikan bahwa UniPro mengedepankan kepuasaan pelanggan dengan memberikan layanan keamanan TIK yang berkualitas tinggi.

"Saya terharu dan kagum karena UniPro yang telah berkiprah selama 16 tahun menunjukkan profesionalismenya," katanya.

PT UniPro Nuansa Indonesia didirikans pada 1993, dan sejak 1997 memfokuskan diri dalam bidang keamanan informasi. Perusahaan ini sekaligus merupakan pionir dalam penyediaan jasa solusi keamanan informasi di Indonesia.

Dalam bidang keamanan informasi, UniPro dapat memberikan layanan komprehensif yang mencakup dimensi orang (jasa pelatihan), proses (jasa konsultasi keamanan) , dan teknologi yakni berupa layanan keamanan assesment, penteration test dan outsourcing operasi keamanan.

Perusahaan itu juga memberikan solusi keamanan informasi mulai dari tahapan desain hingga implemnetasi. Solusi komprehensif ini oleh UniPro disebut sebagai frame work (S.A.T.E).

Jasa layanan tersebut telah diberikan kepada berbagai industri seperti keuangan, telekomunikasi, manufaktur, BUMN dan institusi pemerintah.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009