Teheran (ANTARA News/Reuters) - Iran bertahan dalam perburuan untuk satu tempat tersisa dari Asia untuk putaran final Piala Dunia 2010, dengan mengalahkan Uni Emirat Arab 1-0, Rabu.

Ali Karimi mencetak gol yang menentukan itu delapan menit setelah babak kedua dimulai, untuk merebut kemenangan penting dan membuat tim raksasa Asia itu masih dalam persaingan merebut tempat pada putaran final keempat mereka.

Kemenangan itu membuat Iran mengumpulkan total poin 10 sebelum pertandingan terakhir mereka, tertinggal dari Korea Utara dan Arab Saudi, dalam persaingan untuk lolos bersama juara grup Korea Selatan.

Australia dan Jepang sudah lolos dari grup lainnya di Asia.

Iran bisa merebut tempat kedua untuk lolos dalam grup mereka jika mereka meraih kemenangan tandang atas Korea Selatan pada 17 Juni, sedang Arab Saudi dan Korea Utara bermain imbang dalam pertandingan mereka.

Sebuah kemenangan bagi Iran akan menjadikan mereka setidaknya posisi ketiga dan satu tempat playoff tanpa memperhatikan hasil pada pertandingan lain.

Tim yang menempati posisi ketiga dari dua grup Asia akan saling bertemu, dengan pemenang akan menghadapi juara Oceania, Selandia Baru, untuk memperebutkan tempat ke Afrika Selatan.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009