Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, Kamis mengaku lega karena timnya masih berada pada lima besar klaseman akhir Liga Super Indonesia (LSI) 2008-2009.

Menurut Humas Badan Liga Indonesia (BLI), Sriwijaya FC berada diperingkat kelima dengan mengemas 55 angka, hanya terpaut satu poin dengan Persik Kediri yang berada di peringkat empat.

Urutan ketiga ditempati Persib Bandung yang meraih 66 angka, disusul Persiwa Wamena di peringkat dua dengan 66 angka, unggul selisih gol dengan Persib Bandung.

Sementara Persipura Jayapura yang menjadi juara LSI musim ini membukukan 80 angka.

"Ini hasil kerja keras kami sepanjang musim dan tim kita tidak jelek musim ini sebagai indikatornya bisa berada di peringkat lima, yang artinya masih berada di papan atas," kata Rahmad.

Pada laga terakhir, Sriwijaya FC berhadapan dengan Persipura Jayapura yang berakhir dengan kekalahan 1-4 di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Rabu (10/9).

"Sebenarnya kemarin kita bermain tidak jelek. Hanya saja, beberapa peluang emas tidak menjadi gol seperti tendangan penalti Ngon A Djam dan beberapa tendangan langsung ke gawang yang membentur tiang," kata pelatih asal Metro, Lampung ini.

Namun, RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan mengakui Persipura bermain baik sepanjang pertandingan kemarin.

"Mereka berhasil memberikan tekanan sejak awal babak hingga akhir babak, sehingga tim kami tidak dapat mengembangkan permainan." kata pelatih yang berdinas di TNI AL dengan pangkat Kapten Marinir ini.

RD mengungkapkan, rasa bahagianya dapat mengakhiri kompetisi LSI, sehingga dapat berkonsentrasi di ajang perebuatan gelar Copa.

"Kami sudah melupakan semua yang terjadi dan bersyukur telah melewatinya. Sekarang, kami full seratus persen konsentrasi di Copa," kata pelatih berusia 42 tahun.
(*)

Pewarta: ricka
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009