Mexico City (ANTARA News/Reuters) - Meksiko berjuang keras saat menang 2-1 atas Trinidad dan Tobago pada pertandingan babak kualifikasi pada Rabu (Kamis WIB) sekaligus menjaga peluang untuk langsung lolos ke putaran final tahun depan.

Hasil itu melegakan buat tim tuan rumah setelah kekalahan beruntun di Honduras dan El Salvador namun tidak cukup untuk mencapai peringkat tiga teratas zona Concacaf agar menjamin satu tempat di Afrika Selatan.

Hingga setengah dari keseluruhan pertandingan babak kualifikasi berlangsung Meksiko berada di urutan keempat dengan meraih enam angka dari lima pertandingan, tertinggal satu angka dari Honduras.

Jika tetap berada di peringkat empat klasemen akhir, Meksiko akan menghadapi penghuni posisi lima yang saat ini ditempati Ekuador melalui pertandingan playoff.

Tim asuhan Javier Aguirre memulai dengan awal sempurna saat Guillermo Franco mendapat operan di sebelah kanan, menusuk masuk dan memasukkan bola melewati Clayton Ince di menit pertama.

Meksiko menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah keunggulan dan harus membayar kesalahan saat Hayden Tinto memasukkan tembakan ke sudut atas sebelum memasuki paruh waktu.

Tuan rumah kembali memimpin tiga menit setelah rehat melalui tendangan jarak jauh Oscar Rojas.

Kekalahan ini membuat tim berjulukan Soca Warriors ini berada di posisi terbawah klasemen dengan dua angka dari lima kali bertanding.

Klasemen sementara zona Concacaf babak kualifikasi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (bermain, menang, seri, kalah, selisih gol, angka):

Kosta Rika 5 4 0 1 9-5 12

Amerika Serikat 5 3 1 1 10-6 10

Honduras 5 2 1 2 6-6 7

Meksiko 5 2 0 3 6-8 6

El Salvador 5 1 2 2 6-7 5

Trinidad&Tobago 5 0 2 3 6-11 2.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009