Rustenburg, Afrika Selatan,(ANTARA News) - Striker Spanyol Fernando Torres membuat hattrick dalam 17 menit permainan untuk menjadi inspirator Spanyol melibas Selandia Baru 5-0 di Piala Konfederasi, Minggu waktu setempat.

Tim juara Eropa itu memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 33 pertandingan, dan dua gol lainnya datang dari Cesc Fabregas dan David Villa untuk memastikan Spanyol berada di posisi punckak klasemen sementara di Grup A, setelah Irak bermain imbang 0-0 melawan Afsel di Johannesburg, demikian dikutip dari Reuters.

Torres membuka gol awal pada menit keenam setelah tendangan kerasnya dari pinggir kotak penalti tak mampu dibendung kiper Selandia Baru Glen Moss.

Tim juara Oceania itu kembali kebobolan delapan menit kemudian ketika terjadi kerjasama apik antara Albert Riera dan David Villa yang memberi kesempatan kepada Torres untuk mencetak gol kedua.

Torres memastikan hattriknya ketika dia lolos dari kepungan pemain belakang lawan sebelum mencetak gol ketiganya tiga menit kemudian melalui sundulan kepala.

Selanjutnya Spanyol menambah gol melalui Cesc Fabregas pada menit ke-24, dan memastikan kemenangan besar 5-0 lewat David Villa pada menit ke-48.

Spanyol yang belum pernah kalah sejak Rumania mengalahkan tim itu 1-0 di pertandingan persahabatan di Cadiz pada 2006, terus membuat peluang mencetak gol.(*)

Pewarta: anton
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009