Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan penyedia layanan minyak dan gas asal Malaysia, Sapuracrest Petroleum Berhad mengadakan kerjasama dengan GE Oil&Gas untuk memperluas dan meningkatkan pusat layanan dan minyak di kawasan Asia Tenggara.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Selasa, kerjasama yang dilakukan antar kedua perusahaan akan meliputi peningkatan layanan dengan instalasi teknologi muktahir dan perlengkapan layanan reparasi yang akan meningkatkan efisiensi serta usia alat perlengkapan minyak dan gas.

"Persetujuan ini merupakan bukti komitmen kami untuk memberikan layanan berkualitas untuk pelanggan kami. Selain itu, keahlian GE juga dapat membantu meningkatkan keterampilan serta kompetensi untuk ikut berkolaborasi dengan pemain kelas dunia," ujar Executive Vice Chairman Sapracrest Petroleum Berhad Datuk Sharil Shamsuddin.

Pusat layanan ini juga akan menggunakan teknologi pelayanan dan reparasi dari GE Oil&Gas untuk pemeliharaan dan memperbaharui turbin gas industri berat serta komponennya.

Diharapkan, pusat layanan yang akan dikelola anak perusahaan Sapuracrest, Malaysian Advanced Refurbishmen Services ini sudah dapat beroperasi menjelang akhir 2009.

Sementara itu, Wakil Presiden Global Services for GE Oil&GAs, Jeff Nagel, mengatakan kerjasama ini terwujud karena adanya industri minyak dan gas yang meningkat di kawasan Asia Tenggara dan GE ingin memberikan solusi tepat waktu yang terbaik bagi pelanggan.

"Oleh karena itu, tantangan kami adalah mencari mitra yang merupakan pemimpin di sektor industri ini dan senang sekali Sapuracrest setuju untuk melakukan kerjasama dengan kami," ujarnya.

Sapuracrest merupakan perusahaan terbuka yang bergerak di layanan minyak dan gas untuk instalasi dan konstruksi laut sedangkan GE Oil&Gas merupakan perusahaan yang bergerak di bidang peralatan teknologi maju dan pelayanan untuk industri minyak dan gas.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009