Bandung (ANTARA News) - Sebuah gudang pabrik pemintalan kapas milik PT Sejahtera Abadi di Desa Sri Rahayu, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jabar, ludes terbakar, Selasa.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dan tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian itu.

"Pemadaman dilakukan dengan mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Bandung," kata Petugas Layanan Masyarakat Polsek Cikancung, Briptu Haryadi.

Kebakaran yang diduga berasal dari salah satu sudut gedung itu langsung membesar membakar bahan-bahan yang mudah terbakar di dalam gudang.

Petugas pemadam kesulitan memadamkan api karena banyaknya material yang mudah terbakar di dalam gudang sehingga api mudah menyebar ke tampat lain.

Lokasi kebakaran berada di Jalan Raya Majalaya - Cicalengka. Namun tidak sampai mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran di gudang pabrik pemintalan itu. Pihak perusahaan dan Polres Bandung yang menangani kasus kebakaran itu masih menyelidiki.

Dugaan sementara, kebakaran akibat hubungan arus pendek pada instalasi listrik yang mengakibatkan percikan api dan merembet ke bagian material kapas dan majun yang banyak terdapat di gudang itu.
(*)

Pewarta: mansy
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009