Jakarta (ANTARA News) - Hotel Sultan Jakarta melestarikan tanaman langka dengan menanam pohon penghijauan di areal hotel berbintang lima itu.

Tanaman langka yang ditanam di sekitar hotel itu antara lain pohon Kemang, Delima, Jambu dan Cendana, kata Marketing Communication Manager Hotel Sultan, Shakira Tamayanti di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, penananan pohon langka itu juga untuk menghijaukan kota terutama di sekitar hotel yang berdiri sejak tahun 1976 itu agar tetap asri.

Penanaman pohon juga untuk mendukung program pencegahan pemanasan global dalam meningkatkan hutan kota yang sekarang ini terus berkurang.

Pohon merupakan paru-paru kota yang perlu dilestarikan sehingga program penanaman pohon langka itu akan dilestarikan, kata dia.

Selain itu hotel Sultan dekat dengan fasilitas olahraga dan Jakarta Convention Center (JCC) sehingga penghijauan sekaligus melestarikan tanaman langka itu diperlukan.

Penanaman pohon tersebut juga untuk menyenangkan para tamu hotel supaya tidak bosan karena dikelilingi tanaman langka yang asri.

Umumnya, kehidupan di kota banyak polusi udara sehingga penanaman pohon merupakan salah satu cara untuk menghindari pencemaran lingkungan.

Hotel Sultan yang terdiri dari 1.104 kamar tersebut sering dikunjungi tamu asing dan umumnya mereka lebih menyenangi pepohonan. (*)

Pewarta: handr
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009